Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Sumangerukka (ASR) memberikan kapal pribadinya untuk memfasilitasi kepulangan Jenazah Sultan Buton ke-40, Izat Manarfa ke Baubau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sultra, Rajulan saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari pada Selasa malam (26/3/2024).

Kata dia, jenazah Sultan Izat Manarfa akan dipulangkan menggunakan kapal cepat (Spit) milik ASR yang juga difasilitasi oleh Pemprov Sultra. Kapal tersebut akan berangkat dari pelabuhan feri Kendari menuju pelabuhan feri Baubau.

“Jenazah almarhum akan dipulangkan malam ini menggunakan kapal milik ASR. Akan diberangkatkan sekitar pukul 22.00 atau 22.30 Wita dari pelabuhan feri Kendari,” ungkap Rajulan.

Wafatnya Sultan Buton Izat Manarfa di RS Bahteramas Kendari membawa duka bagi jajaran Pemprov Sultra dan beberapa petinggi lainnya, termasuk ASR. Ia telah berada di RS sejak beberapa saat Sultan Izat Manarfa dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 18.10 Wita.

ASR terus berada dilokasi hingga jenazah diberangkatkan menuju pelabuhan untuk dipulangkan sekitar pukul 22.40 Wita. Gestur luar biasa dari ASR ini menunjukan solidaritas dan penghormatan terhadap keluarga kerajaan Buton dalam saat-saat sulit itu.

Visited 8 times, 1 visit(s) today