Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Konsorsium Wilayah Relawan Progresif rapatkan barisan mengawal pemenangan pasangan calon Presiden Nomor Urut tiga, Ganjar-Mahfud.

Direktur Wilayah Sultra Relawan Progresif, Laode Muhrim Bay menyampaikan bahwa sebagai wadah aspirasi dan gerakan para pengusaha, Progresif bekerja sama secara inklusif dan kolaboratif memperjuangkan ekonomi Indonesia yang sejahtera dan inklusif.

Muhrim Bay yang akrab disapa Ongkang ini mengatakan, dalam Pilpres 2024, Progresif berkomitmen memenangkan Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI karena pasangan calon nomor urut 3 tersebut memiliki komitmen yang sama dengan Progresif yaitu terwujudnya ekonomi Indonesia yang sejahtera dan Inklusif.

Relawan PROGRESIF fokus untuk menggalang kekuatan dikalangan pengusaha kecil dan UMKM, anak muda milenial, pemilik bisnis kecil, penggiat koperasi, dan semua pedagang yang punya semangat kuat melihat Indonesia segera menjadi negara besar dan maju, dan memiliki ekonomi sejahtera dan inklusif.

“Relawan ini sifatnya lintas partai lintas kelompok, lintas agama, lintas ormas dan lintas organisasi, semua punya posisi yang sejajar dan setara untuk memberikan kontribusi bagi umat dan bangsa,” tutur Ongkang.

Baca Juga  Kadin Siapkan White Paper Untuk Prabowo

Lebih lanjut Ongkang menjelaskan, relawan Progresif berperan penting dalam mewakili aspirasi para pengusaha di seluruh daerah dan para pelaku UMKM kepada calon pemimpin ke depan agar tercipta ‘gerakan gotong royong dalam membangun ekonomi sejahtera dan inklusif’ .

Pengusaha yang tergabung dalam PROGRESIF berperan untuk mendukung UMKM agar naik kelas dan memberi solusi atas kendala yang sering di hadapi oleh pelaku UMKM seperti akses modal dan investasi; Pelatihan dan peningkatan SDM agar lebih produktif dan memiliki daya saing ; Akses Pasar domestik dan international yang lebih luas; Teknologi dan transformasi digital sebagai upaya pengembangan bisnis yang lebih maksimal ; Kolaborasi, Jaringan bisnis dan kemitraan ; Sertifikasi standard kualitas.

Ongkang bilang, pengusaha UMKM selama ini mampu menggerakan 99 persen perekonomian, berkontribusi 97 persen dari total penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Jumlah pelaku UMKM di Indonesia mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,07 persen atau Rp.8.537,89 Trilliun.

Dengan gamblang Ongkang menegaskan, Progresif dibentuk menjadi wadah yang merepresentasikan dukungan dari kalangan pengusaha dan UMKM serta pegiat Koperasi. Dimana berperan aktif dan berkontribusi pada pemenangan pasangan calon Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga  Eratkan Tali Silaturahmi, Tripelka Buka Puasa Bersama Mitra

“Sebagai upaya untuk memperjuangkan aspirasi pengusaha, UMKM dan Koperasi yang harus di maksimalkan lebih baik lagi,” tegas pria berambut putih ini.

Ongkang mengajak kepada segenap pengusaha, pelaku UMKM dan Pemuda untuk bersama-sama merapatkan barisan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra melalui Relawan Progresif, serta mengawal pemenangan Ganjar- Mahfud untuk bisa mewujudkan perjuangan progresif.

Untuk diketahui, Relawan Progresif Sultra yang beralamat di Jalan La Ode Hadi, By Pass, Kompleks Ruko Mandala Squad , Kec Kadia Kita Kendari ini, juga di bina oleh Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat, dimana juga merupakan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin Indonesia) dan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

Visited 6 times, 1 visit(s) today