Penulis : Redaksi

MAKASSAR, MITRANUSANTARA.id – Karyawan PT Adira Dinamika Multi Finance sangat antusias mengikuti #Cari_Aman for Company yang digelar Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, pada Sabtu (16/3/2024).

Acara tersebut menjadi bukti komitmen Astra Motor Sulawesi Selatan dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor.

Dalam #Cari_Aman for Company kali ini, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny menjelaskan secara rinci standar-standar safety riding. Sebab, penerapan safety riding yang baik akan membuat pengendara merasa aman dan nyaman selama berkendara.

“Keselamatan berkendara menjadi hal paling krusial saat mengaspal di jalan raya dengan sepeda motor. Ada berbagai macam peraturan yang harus dipatuhi. Ada juga perlengkapan safety riding, seperti helm, sepatu, jaket, dan lain-lain, yang harus digunakan,” ucap Wanny.

Ada lima standar safety riding untuk #Cari_Aman dan berkendara dengan nyaman di jalan raya. Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu. Kedua, membawa surat-surat kendaraan lengkap. Ketiga, pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki. Keempat, mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas. Terakhir, memastikan kendaraan maupun perlengkapan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Baca Juga  Asmo Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

Wanny menyatakan, selain melindungi diri sendiri, penerapan safety riding dapat melindungi pengendara lain di jalan raya.

“Mari terapkan safety riding dengan baik dan benar selama berkendara di jalan raya. Keselamatan dan kenyamanan adalah hal penting yang mesti dipenuhi oleh semua pengendara,” kata Wanny.

Sementara itu, SPV Corporate Communication Astra Motor Sulawesi Selatan Oging Adria Fitra Sakti berharap, melalui #Cari_Aman for Company, tingkat pengetahuan dan keterampilan para pekerja dalam berkendara secara aman akan menguat. Dengan begitu, mereka akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Edukasi safety riding ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri. Kami secara konsisten berupaya menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Tentu saja, kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dibangun secara intens dan menyeluruh,” tuturnya.

Visited 8 times, 1 visit(s) today