Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.ID – Partai Demokrat Sultra optimis meraih kursi di DPR RI, 6 jagoan Partai diturunkan bertarung di gelanggang pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang. Salah satunya Wa Ode Kartika Sari, artis dan bintang Film Televisi (FTV).

Setelah beberapa tahun malang melintang sebagai artis dan membintangi sejumlah FTV, wanita asal Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, mulai merambah dunia politik.

Menurut Kartika Sari, dirinya merasa terpanggil untuk berkontribusi membangun daerah. Untuk itu, pada pemilu legislatif 2024 mendatang, ia menyatakan maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sultra melalui partai Demokrat.

“Sebagai putri daerah, sudah waktunya kita pulang, berkontribusi untuk pembangunan daerah, terlebih demi kesehjeteraan masyarakat Muna dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” ungkapnya, Rabu (29/11/2023).

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) tersebut, untuk membangun daerah, tidak hanya dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, namun hati nurani mesti ikut ditingkatkan pula.

Kartika yang saat ini juga aktif sebagai advokat, mengajak seluruh kartini indonesia turut aktif, bukan hanya menjadi komentator apalagi hanya sebagai penonton, melainkan sudah saatnya jadi pemangku kebijakan yang masuk dalam sistem yang namanya politik.

Baca Juga  Curhat Bersama Nelayan, ASR Tawarkan Solusi Pemasaran Hasil Tangkap

“Perempuan diberikan ruang untuk berkontestasi sesuai amanat undang-undang 30 persen memenuhi kuota keterwakilan. Ini privalage setiap perempuan untuk berkontribusi agar bisa menentukan kebijakan yang pro terhadap kepentingan masyarakat,” katanya.

Lulusan Strata Dua Hukum Universitas Jayabaya itu menyebut hasil survei bank dunia menyatakan perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama, untuk aktif secara politik dan membuat berbagai keputusan serta kebijakan.

“Maka dengan itu, akan muncul kebijakan-kebijakan yang lebih representatif dan inklusif untuk mencapai pembangunan yang lebih baik,” kata Kartika

Putri pasangan dari La Ode Iskandar Tuga (almarhum) dan Wa Ode Alematia ini, berharap kedepan, mendapat dukungan dan juga doa dari masyarakat Sultra agar bisa mengawal aspirasi masyarakat ketika mendapatkan kursi.

Visited 432 times, 1 visit(s) today