Penulis : Redaksi

JAKARTA, MITRANUSANTARA.ID Menteri Sekretaris Negara, Pratikno membantah isi pesan berantai yang beredar mencantumkan daftar nama perombakan atau reshuffle kabinet indonesia maju.

Melalui Siaran pers di laman resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (https://setneg.go.id/) pada Rabu, 22 November 2023, Pratikno menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

Sebagaimana isi siaran pers no. 09/SP/XI/Humas/2023 bertuliskan seperti ini “Berkenaan dengan beredarnya informasi/daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang diusulkan dan telah disetujui oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dengan menggunakan identitas logo Kementerian Sekretariat Negara, bersama ini kami nyatakan bahwa surat yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks), karena sampai dengan saat ini Kementerian Sekretariat Negara tidak pernah mengeluarkan informasi dimaksud.

Dilansir dari laman Kemenkominfo, Rabu (22/11/2023) cek fakta beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang berisikan daftar perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Dalam surat yang beredar mayoritas menteri yang digeser berasal dari PDIP. Dalam pesan berantai tersebut terdapat daftar nama-nama Menteri pengganti yang diusulkan dan telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Pertamina NRE Targetkan Kapasitas Energi Bersih 6 GW pada 2029

“Masyarakat agar tidak mudah percaya kabar yang belum dipastikan kebenarannya,” pesan Pratikno.

Visited 1 times, 1 visit(s) today