Penulis : Redaksi

LONDON, MITRANUSANTARA. ide – Bintang reality show televisi terkenal asal Inggris, Danny Lambo, dulunya dikenal sebagai miliarder playboy dengan gaya hidupnya yang mewah, mengejutkan para penggemarnya setelah menyatakan dirinya telah memeluk agama Islam.

Dia telah membagikan video berjudul “My surprise journey to truth [Perjalanan kejutan saya menuju kebenaran]”, yang menunjukkan dia mendekati situs paling suci Islam; Kakbah di Masjidilharam, Makkah, Arab Saudi. “Benar apa yang mereka katakan. Anda tidak pernah tahu ke mana jalan hidup Anda akan membawa Anda!,” kata Lambo dalam videonya yang diunggah di media sosial, yang dilansir Pak Observer, Minggu (25/2/2024).

Dikutip dari sindonews.com, Lambo awalnya mengunjungi Riyadh untuk urusan bisnis dan menyelesaikannya lebih awal, kemudian merencanakan untuk menonton Electric F1 Final tetapi malah mengunjungi Jeddah.

Ia kemudian memeluk Islam dan melaksanakan ibadah haji ke Mekah untuk umrah pertamanya. Dalam sebuah video yang mengharukan, Daniel menceritakan dampak emosional dari kunjungannya ke Mekah. Lambo mengucapkan terima kasih kepada sosok yang dia sebut Abdul Basit karena sosok tersebut merupakan orang paling tulus yang pernah dia temui dalam hidupnya.

Baca Juga  Kampanye di Konsel, Warga Sebut ASR 'Ni ino kato Gubernur nggu'

Posting videonya lebih lanjut berbunyi: “Dia [Basit] memberi tahu saya bahwa Allah membelikan saya di sana dan saya benar-benar merasa sedang dalam perjalanan spiritual untuk menemukan makna hidup yang sebenarnya.” Keduanya kemudian mengunjungi Makkah, dan menunaikan ibadah umrah.

Menurutnya, itu adalah perjalanan spiritual yang mengubah hidupnya selamanya. Dia mengakhiri posting-an media sosialnya dengan mengatakan bahwa dia kembali ke London sebagai seorang Muslim yang baru lahir.

Seperti dilansir Fajar.co.id, Lambo adalah sosok pria terkenal dengan kekayaannya yang hampir mencapai £50 juta, yang diperoleh dari bisnis suksesnya di industri hotel di London.

Latar belakang hidupnya yang sederhana sebagai anak dari dua guru, tumbuh dalam keluarga dengan satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Meskipun orang tuanya bercita-cita untuk memberikannya pendidikan yang baik, Daniel meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun tanpa kualifikasi formal. Meskipun kepala sekolahnya mengecamnya sebagai gagal, Daniel mengejar mimpinya sebagai penyanyi dan memulai karier yang menguntungkan setelah bakatnya diakui di sebuah bar di London.

Baca Juga  Mendongkrak Daya Saing lewat Sertifikasi TKDN

Setelah tur musik di Timur selama empat tahun, Daniel melanjutkan usahanya dan membeli BNB dengan 30 kamar di Paddington, mengubahnya menjadi Pavilion Hotel yang terkenal. Dengan bantuan saudara perempuannya yang ahli dalam desain interior, hotel ini menjadi terkenal di kalangan bintang Hollywood dengan julukan “The Pavilion: Fashioned Rock and Roll Hotel.”

Kesuksesan Daniel berlanjut dengan akuisisi lebih banyak hotel dan investasi di bidang properti, mencapai status jutawan pada usia 22 tahun. Meskipun gagal dalam audisi The X Factor pada tahun 2017, perjalanannya melibatkan peran sebagai seorang ayah dengan putranya yang tinggal di Moskow bersama mantan istrinya. Terutama, Daniel Lambo mengalokasikan sebagian kekayaannya untuk tujuan amal, termasuk rumah sakit dan LSM.

Dia mendukung berbagai inisiatif amal, termasuk pencucian mobil amal di Piccadilly Circus di London untuk mendukung Harrison16Fund, yang membantu anak-anak yang menderita kanker.

Visited 47 times, 1 visit(s) today