Penulis : Redaksi

CIBINONG, MITRANUSANTARA.id – Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meminta agar jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya, saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Bogor tahun 2023, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (22/1/2024).

Menurut Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu LPPD dan SPM bukan hanya dilihat dari konteks administrasi saja. Namun menjadi gambaran kinerja seutuhnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat, dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, dalam melaksanakan aktivitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bogor.

 “Saya berharap pada tahun 2024 ini LPPD dan SPM nilainya lebih baik. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa memberikan layanan yang berkualitas untuk masyarakat. Oleh karena itu, hari ini kami mohon asistensi dan bimbingan dari perwakilan Kemendagri yang hadir,” kata Asmawa.

 Asmawa menjelaskan, di LPPD apa yang kita kerjakan itu yang kita laporkan tentu dengan beberapa instrumen lainnya. Begitu pula SPM, yang menggambarkan bagaimana kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena salah satu fungsi pemerintah adalah memberikan pelayanan yang berkeadilan dan tidak diskriminatif.

Baca Juga  Mendongkrak Daya Saing lewat Sertifikasi TKDN

 “Sudah menjadi tugas pemerintah pusat melakukan evaluasi kepada pemerintah daerah dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan evaluasi kinerja melalui LPPD dan bagaimana konsistensi komitmen pelayanan kepada masyarakat melalui SPM,” jelas Asmawa Tosepu

Visited 64 times, 1 visit(s) today