Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Sulawesi Tenggara, disambut hangat oleh beberapa figur. Berseliweran nama-nama mentereng menghiasi linimasa platform-platform digital baik itu media sosial maupun media mainstream. Satu diantara figur tersebut adalah Taano Karno.

Taano Karno dikenal cukup berjiwa sosial di kalangan masyarakat. Figur muda yang berasal dari kepulauan Muna ini, mentasbihkan diri akan bertarung dalam pemilihan Gubernur Sultra periode 2024-2029 mendatang. Hal tersebut dikemukakan oleh salah seorang sahabatnya, Muhammad Nur Alim.

Nur Alim bilang, Tano sebagai tokoh muda Sultra merupakan sosok yang religius dan santun.

“Sesibuk apapun dalam beraktivitas, sebagai seorang muslim tidak pernah lalai melaksanakan kewajibannya salat 5 waktu” ucap Alim kepada mitranusantara.id Minggu (2/6/2024).

Bahkan menurut Alim, dirinya sangat kagum pada sosok Taano Karno, selain berjiwa sosial, Taano juga dikenal sebagai sosok yang dermawan dan memiliki kepedulian.

“Belum lama ini, pada bulan Maret 2024 semua karyawan sebanyak 35 orang yang bekerja di perusahaan milik Taano diberangkatkan umrah sebelum masuk bulan Ramadan sampai 2 Ramadan di tanah suci Makkah,” akunya.

Baca Juga  Korban Banjir Mulai Mendapatkan Bantuan

Lebih lanjut kata Alim, Taano Karno yang merupakan pengusaha kelahiran Kabupaten Muna, diyakini mampu menjawab tantangan yang dihadapi Sulawesi Tenggara saat ini.

“Sejak menyatakan sikap maju sebagai Cawagub Sultra, Taano Karno kini terus mendapatkan gelombang dukungan yang cukup banyak,” imbuh Alim.

Menurutnya, hampir diapastikan tidak akan ada figur dari Muna yang akan mencalonkan sebagai calon wakil gubernur, karena itu masyarakat Muna sangat berharap jika yang menjadi calon Gubernur dari daratan maka wakil gubernurnya ada sebaiknya dari Muna dan Figurnya adalah Taano Karno.

Alim menyebutkan, Taano Karno S.H merupakan salahsatu figur kader muda dari generasi milenial. Dimana Tahun ini baru beranjak usia 37 Tahun. Olehnya, sebagai salah satu milenial muda yang berprofesi sebagai pengusaha tergolong sudah sukses dan memiliki kemandirian, tidak meragukan lagi untuk menjadi calon wakil gubernur jika ada 01 yang akan melamarnya nanti.

“Ini harapan Kami sebagai bagian dari masyarakat Muna raya,” harap Alim.

Visited 166 times, 1 visit(s) today