Penulis : Redaksi

MAKASSAR,MITRANUSANTARA.id– Acara Lepas Sambut Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Totok Imam Santoso kepada Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup. Acara berlangsung di Aula Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar, Rabu (3/1/2023).

Acara ini merupakan tindaklanjut atas serah terima jabatan (Sertijab) yang telah dilaksanakan sebelumnya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc di Gedung A.H. Nasution Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat pada Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menilai bahwa, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso selama mimpin di Kodam Hasanuddin yang dimana salah satu wilayah teritorialnya adalah Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari sebagai ibukotanya sangat banyak yang ditorehkan selama menjabat dan bermanfaat, baik itu kegiatan yang sifatnya sosial, berupa bantuan-bantuan itu banyak diberikan.

“Termasuk bantuan maupun dukungan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sulawesi Tenggara banyak Beliau berikan. Sehingga itu, kami sangat berterima kasih kepada Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso atas dedikasinya mendukung proses pembangunan di daerah kita,” ucapnya.

Baca Juga  IPH Tertinggi di Indonesia, Kabupaten Muna Barat dapat Teguran Mendagri

Muhammad Yusup juga menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun. Dan harapannya semoga bisa terus berkolaborasi dalam rangka mendukung program-program pemerintah, bagaimana mensejahterakan masyarakat khusus di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tentunya harapan kami akan lebih baik lagi apa yang telah ditorehkan oleh Pangdam sebelumnya, itu harapan kami selalu Pj Wali Kota Kendari,” ungkapnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat Forkopimda dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, hingga seluruh lapisan masyarakat atas kerja sama yang baik selama menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin.

“Mohon doa restu agar bisa sehat-sehat dan sukses di tempat baru,” kata Totok Imam Santoso.

Kini, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertanahan RI.

Sementara itu, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, dalam sambutannya mengatakan bahwa, hal yang sudah dilakukan dan bangun oleh Pangdam sebelumnya merupakan sebagai salah satu roadmap yang akan memudahkan langkah dalam melaksanakan tugas-tugas di Kodam Hasanuddin.

Baca Juga  Sambut ASR, Nelayan Kibarkan Bendera PPP Diatas Laut Wawonii

“Tentu ke depan apa yang akan saya lakukan dan kerjakan tidak bisa lakukan sendiri, untuk itu saya memohon dukungan dan kerja sama seluruh Forkopimda dan kepala daerah se- Sulawesi, serta seluruh elemen masyarakat, bersama-sama Kodam XIV Hasanuddin mewujudkan apa yang menjadi tujuan kita bersama membangun daerah dan masyarakat,” katanya.

Dia berharap keberadaan di Kodam Hasanuddin bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

“Selebihnya kita akan lebih banyak untuk bekerja secara bersama-sama. Olehnya itu, mohon dukungan dan arahan supaya tugas kami bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Kendari turut hadir bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ir. Asrun Lio, Dandrem 143/HO, Kapolda Sultra dan Kajati Sultra. Selain itu, turut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Kepala Bappeda Kota Kendari, dan Direktur RSUD Kota Kendari.

Visited 1 times, 1 visit(s) today