Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Kontingen siswa MTSN 1 Kendari meraih  juara 1 dalam kegiatan kirab menyambut tahun baru Islam 1446H. Kegiatan ini digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (6/7/2024).

Dalam kegiatan ini, kontingen MTSN 1 Kendari terpilih sebagai barisan terbaik kategori pelajar. Plt. Kepala MTsN 1 Kendari La Subuh menerima piala yang diserahkan langsung oleh Ka Kanwil Kemenag Sultra H. Muhammad Saleh.

Kirab merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, yang digelar Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara ini dimulai dari halaman bersama Lembaga Publik radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kendari.

Kirab mengambil rute sekira 3 Km, dari RRI menuju jalan Balai Kota belakang Rumah Gubernur Sulawesi Tenggara, kemudian menuju Jalan Balai Kota III dan berakhir di Kantor Kemenag Sultra di Jalan A Yani.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Muhammad Saleh, mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak, apalagi melihat jumlah peserta yang membludak melebihi perkiraan.

“Terima kasih karena awalnya kita menargetkan 5.000 orang, ternyata yang mengikuti 8.500 orang peserta,” ucapnya berterima kasih.

Baca Juga  Jelang HUT Sulawesi Tenggara, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Peserta kirab terdiri dari jajaran ASN Kanwil Kemenag Sultra, ASN Kemenag Kota Kendari, Badan Kontak Majelis Ta’alim (BKMT) seluruh Kota Kendari, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Paguyuban dan Ormas Islam.

Di ikuti juga barisan pondok pesantren (Ponpes) hingga para pelajar Madrasah Ibtidaiyah,  Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Penulis: Zayyan

Visited 25 times, 1 visit(s) today