Penulis : Redaksi

Kendari, mitranusantara.id – Memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan ini diikuti warga perumahan Kendari Permai, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti ratusan warga meskipun dalam suasana hujan rintik, beberapa anak juga terlihat menggunakan sepeda hias untuk menyemarakkan acara ini.

Usai jalan sehat, Calon Wali Kota Kendari Siska Karina Imran yang menghadiri undangan ikut bergabung dan menyapa warga yang berkumpul di halaman masjid Al Muhajirin.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini berharap tahun baru ini masyarakat Kota Kendari selalu mendapat ridho dari Allah SWT dan Kendari semakin maju.

“Saya mohon doanya, saya akan maju sebagai Wali Kota Kendari tahun 2024, untuk melanjutkan pembangunan Kota Kendari,” ungkapnya singkat.

Sebelumnya, pasangan Sudirman ini menyerahkan bantuan kebutuhan pokok pada perwakilan warga kurang mampu di Kelurahan Padaleu.

Sementara itu, Ketua Panitia Siti Sarni Balagi mengatakan kegiatan ini digelar untuk memberikan informasi kepada generasi muda khususnya kaum zilenial agar mereka bisa memahami tentang sejarah Islam, sehingga mereka bisa memahami kisah hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Masa Tenang, Bawaslu Ajak Masyarakat Laporkan Politik Uang

“Kami ingin memberikan informasi agar anak muda sekarang tidak hanya tau tahun baru Masehi, tapi Umat Islam juga mempunyai tahun baru Hijriyah, yang dirayakan setiap tanggal 1 Muharram,” ungkapnya.

Acara ini juga diisi dengan berbagai lomba dan undian berhadiah yang disediakan panitia dari berbagai sponsor.

Penulis: Zayyan

Visited 88 times, 1 visit(s) today