Penulis : Redaksi

MUNAS BARAT, MITRANUSANTARA.ID – DPP partai Golongan Karya memberikan surat tugas kepada La Ode Darwin untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat (Mubar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Penyerahan surat tugas tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Selasa 21 November 2023.

Darwin mengatakan, dukungan partai politik menjadi syarat utama bagi setiap orang yang ingin bertarung dalam pesta demokrasi. Maka dari itu rekomendasi ini menjadi hal yang sangat penting dalam menatap pilkada 2024 Mubar.

“Alhamdulillah saya sudah terima surat penugasan dari dari DPP Partai Golkar. Ini adalah langkah awal yang semakin menambah semangat perjuangan kami,” ujar Darwin.

Darwin mengaku, selama 11 bulan ini dirinya intens bertatap muka atau silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Muna Barat.

“Ini adalah bukti keseriusan dan ikhtiar saya untuk bertarung memenangkan pilkada 2024 di Muna Barat,” ungkapnya.

Darwin juga berterima kasih kepada DPP Partai Golkar yang telah mengeluarkan surat penugasan kepada dirinya. Selain itu, ia juga berterima kasih atas dukungan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, serta desa/ kelurahan di Muna Barat.

Baca Juga  Korban Banjir Mulai Mendapatkan Bantuan

Surat perintah yang diteken langsung Ketum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus pada 20 November 2023 ini berisi lima poin khusus yang harus dijalankan para calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari Partai Golkar.

Pertama, merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, panca sukses Partai Golkar. Yaitu sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045, sukses pemantapan demokrasi; serta sukses pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada 2024.

Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, serta desa/ kelurahan. Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (sebulan sekali) kepada Ketum Golkar melalui Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. Kelima, melaksanakan perintah-perintah di atas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebaikan Partai Golkar.

Sekedar diketahui, pengusungan La Ode Darwin sebagai calon bupati dari partai berlambang pohon beringin diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Muna Barat pada 8 Juli 2023.

Baca Juga  Pj Wali Kota Kendari Serahkan LKPJ Tahun 2023 pada DPRD

Keputusan Rapimda ini kemudian diteruskan ke DPD I Partai Golkar Sultra. Kemudian, diteruskan lagi ke DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan, ada beberapa hal sehingga Golkar memutuskan mengusung Darwin. Pertama, memiliki semangat yang kuat untuk membangun Mubar ke arah yang lebih baik ke depan. Kedua, Darwin merupakan orang yang kaya pengalaman dalam organisasi. Ketiga, Darwin lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja.

“Maka biasanya orang seperti itu terdorong semangatnya bagaimana mengembangkan pikiran, tenaga, dan cara bertindak yang baik untuk kemajuan Muna Barat,” pungkas Ridwan.

Visited 289 times, 1 visit(s) today