Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Mandonga dan Anggilowu, Jumat (1/3/2024).

Sebanyak 40 paket bantuan diserahkan oleh Dinas Sosisal Kota Kendari yang terdiri dari 32 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Mandonga dan 8 KK di Kelurahan Anggilowu.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Asman Saaby mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemkot Kendari terhadap warga yang terkena musibah.

“Kami dari Dinas Sosial dalam hal ini Pemerintah Kota Kendari melakukan intervensi, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Bapenda ini juga memastikan, semua warga yang terdampak musibah akan diberikan bantuan secepatnya.

“Di daerah lain masih ada warga yang juga terdampak, ini akan kami koordinasikan dengan Baznas agar semua bisa terbantu,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kota Kendari Fadlil Suparman mengungkapkan, sebanyak 663 KK yang terdampak banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di Kota Kendari. Dari beberapa kelurahan yang terdampak, yang paling banyak merasakan dampak banjir berada di Kelurahan Kampung Salo sebanyak 255 KK dan Kelurahan Labibia sebanyak 165 KK.

Baca Juga  Disperindag Sultra Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Pengisian Laporan Aplikasi Pendataan SIINas

“Terkhusus di Kelurahan Mandonga warga yang terkena dampak banjir sebanyak 32 KK, selain itu ada juga yang terdampak tanah longsor sebanyak 6 KK,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari ini juga mengatakan, BPBD Provinsi dan BPBD Kota Kendari juga sudah berkolaborasi dalam menangani banjir di Kota Kendari.

“Tadi malam dari BPBD Provinsi menyerahkan 36 paket Family Kit kemudian menyerahkan alat-alat pembersih, kalau kami dari BPBD Kota Kendari juga menyerahkan tikar dan selimut kepada warga yang terdampak di Kelurahan Mandonga ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara juga menyediakan dapur umum untuk membantu meringankan warga yang terkena dampak banjir di Kelurahan Mandonga.

Visited 45 times, 1 visit(s) today