Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Yudhianto Mahardika, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari di Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut dia ungkapkan dalam acara perayaan ulang tahun pribadinya yang ke-30, sekaligus perayaan ulang tahun Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra), Minggu 31 Maret 2024.

“Dengan ulang tahun saya yang ke-30 tahun ini, saya berharap masyarakat Kota Kendari dapat mempercayai saya untuk mengabdi di Kota Kendari. Saya sudah sangat siap untuk maju di Pilwali 2024 mendatang sebagai Walikota Kendari,” ujar Yudhianto Mahardika.

Acara perayaan tersebut juga dihadiri oleh 400 orang anak yatim dari Kota Kendari, yang turut serta dalam buka puasa bersama dan menerima santunan.

Menyikapi kesiapan Yudhianto, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang, menyatakan dukungan penuh terhadap anak sulungnya itu. “Apa yang direncanakan, atau apa yang anak saya Yudhi inginkan, sebagai orang tuanya saya sangat siap untuk mendukung,” ujarnya.

“Untuk komunikasi politik sudah ada, dan setelah Lebaran Idul Fitri kami patenkan partainya, ya pasti partai Gerindra lah nomor 1,” tambahnya.

Baca Juga  Ini Pesan Anton Timbang di Rapimprov Kadin Sultra Tahun 2023

Anton Timbang juga menyinggung kemungkinan pasangan Yudhianto dalam Pilwali, dirinya menyebutkan bahwa komunikasi sudah dibangun dengan beberapa tokoh, termasuk Asmawa Tosepu (mantan Pj Walikota Kendari).

“Untuk pasangannya nanti kita akan membidik di birokrasi, tapi tidak menutup kemungkinan juga yang lain,” terangnya.

Meskipun Yudhianto Mahardika, lanjut ia, tidak berhasil dalam pemilihan legislatif sebelumnya, namun dirinya yakin bahwa Yudhi akan memenangkan Pilwali di tahun ini.

“Walaupun Kemarin Yudhi gagal dalam pemilihan legislatif tapi dia wajib menang di pilkada walikota ini,” imbuhnya.

Visited 23 times, 1 visit(s) today