Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras di Kelurahan Kendari Caddi dan Kelurahan Punggaloba, Selasa (6/2/2024).

“Bantuan cadangan pangan ini untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat artinya paling tidak ini bisa mengurangi pengeluaran untuk ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian,” ungkapnya dalam sambutan.

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sultra ini juga mengatakan, tentunya pemerintah tidak menginginkan masyarakatnya kekurangan pangan.

“Kami menginginkan masyarakat terpenuhi semua kebutuhannya baik itu kebutuhan sandang, pangan dan papan. Hari ini pemerintah hadir untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya di pangannya,” tambahnya.

Selanjutnya, Pj. Wali Kota Kendari mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat yang bisa dikonsumsi.

Menurut Pj. Wali Kota Kendari, biasanya dalam memasuki bulan suci Ramadhan banyak spekulan-spekulan yang menyebabkan harga-harga cabai, tomat, bawang dan sayur  naik.

“Kalau kita tanam sekarang, itu bisa panen satu bulan setengah, persis pada saat memasuki bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

Baca Juga  Bapenda Kota Kendari Luncurkan Pembayaran PBB Gunakan QRIS

Untuk diketahui, di Kelurahan Kendari Caddi sebanyak 256 keluarga penerima manfaat (KPM) dan di Kelurahan Punggaloba sebanyak 549 KPM menerima bantuan CPP.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Abdul Rauf menjelaskan, penyaluran CPP tahap pertama kepada KPM telah tuntas 100 persen, berkat bantuan semua pihak.

“Program ini masih akan berjalan sampai 6 bulan ke depan , dimana setiap KPM akan menerima 10 kg beras,” ungkap Rauf.

Sebelumnya, Kota Kendari mendapat kuota bantuan pangan pemerintah program Badan Pangan Nasional (Bapanas) sebanyak 20.213 KPM, tersebar di 11 Kecamatan di Kota Kendari.

Visited 45 times, 1 visit(s) today