Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Sebanyak 475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, menerima bantuan pangan. Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup pada perwakilan warga di kantor Kelurahan Gunung Jati, Senin (29/10/2024).

Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini guna mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Langkah ini, juga merupakan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, bahwa negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan pangan, keterjangkauan dan penurunan konsumsi pangan yang cukup aman dan bermutu untuk kepentingan masyarakat Republik Indonesia.

“Total penerima bantuan untuk 9 kelurahan se Kecamatan Kendari sebanyak 2150 KPM dan tentunya setelah ini akan kami salurkan ke seluruh Kota Kendari,” kata Pj wali kota.

Terakhir Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf berharap bantuan pangan ini dapat membantu masyarakat, terlebih dalam mengatasi inflasi. Selain itu, dirinya mengimbau agar masyarakat bijak mengelola bahan pangan dan saat ini mendekati bulan Ramadhan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mulai dari sekarang stop membuang-buang makanan, ini bisa kita mulai dari rumah tangga kita masing-masing, ini juga menjadi salah satu cara mengendalikan inflasi melalui penghematan pangan,” ungkap kepala BPBD Sultra ini.

Baca Juga  Kampanye di Konsel, Warga Sebut ASR 'Ni ino kato Gubernur nggu'

Penyaluran bantuan pangan ini akan menyasar seluruh Kecamatan di Kota Kendari. Penyaluran bantuan pangan tahun 2024 ini akan diberikan kepada 20.213 KPM di Kota Kendari. Dimana setiap KPM akan menerima sebanyak 10 Kg beras.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kepala Bulog Sultra, Kepala PT POS Indonesia KC Utama Kendari, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Kepala Bapenda Kota Kendari, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Camat Kendari dan Lurah Gunung Jati.

Visited 12 times, 1 visit(s) today