Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh, melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024. Pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari  Minggu (26/5/2024) dihadiri Pj Wali Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari menekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilihan. Menurutnya, keberhasilan pemilihan tidak hanya dilihat dari hasil akhirnya, tetapi juga dari proses yang dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bapak ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya,” ujar Muhammad Yusup.

Pj. Wali Kota Kendari juga berharap para anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

“Anggota PPS memiliki peran penting dalam mengawal setiap tahapan pemilihan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan penghitungan suara. Proses pemilihan yang transparan dan berintegritas adalah fondasi utama bagi keberhasilan demokrasi,” tambahnya.

Baca Juga  Anggaran Rp 100 Juta Per RT Program Unggulan SKI

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, mengungkapkan bahwa kehadiran Pj. Wali Kota Kendari dalam pelantikan anggota PPS menjadi simbol komitmen pemerintah Kota Kendari dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan supremasi hukum.

“KPU akan terus berupaya menjaga integritas dan independensinya dalam mengawal jalannya proses pemilihan ini,” ujarnya.

Jumwal Saleh juga menyatakan harapannya agar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024 dapat berjalan lancar.

Ia menegaskan bahwa KPU Kota Kendari berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan pemilihan berlangsung dengan baik dan sesuai aturan.

Dengan dilantiknya anggota PPS, diharapkan mereka dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyukseskan pemilihan mendatang. Sinergi dan koordinasi yang baik antara PPS, KPU, pemerintah daerah, serta aparat keamanan diharapkan dapat menciptakan pemilihan yang aman, damai, dan demokratis.

Integritas dan profesionalisme anggota PPS akan menjadi kunci utama dalam memastikan setiap suara warga Kendari dapat terhitung dengan adil dan transparan. Sehingga, hasil pemilihan nantinya benar-benar mencerminkan aspirasi masyarakat dan memperkuat fondasi demokrasi di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga  Disperindag Sultra Siapkan 4500 Kupon Belanja untuk Warga di Tiga Daerah

Penulis: Zayyan



Visited 11 times, 1 visit(s) today