Penulis : Redaksi

KONAWE SELATAN, MITRANUSANTARA.id – Kesejahteraan petani masih menjadi masalah utama yang dihadapi oleh pemerintah saat ini, begitu halnya yang terjadi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka menawarkan program pertanian terpadu untuk meningkatkan kesejahteraan petani saat bertemu tatap muka bersama relawan dan warga Kecamatan Buke Konsel, Selasa (6/2/2024).

“Kalau selama ini yang dilakukan tanam, panen langsung jual, kali ini saya mau sampaikan yang benar itu tanam, panen olah lalu jual,” kata ASR di tengah-tengah simpatisan.

Dijelaskannya, daerah kita memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, begitu pula dengan hasil pertanian yang dimiliki, hanya saja selama ini dalam pengelolaannya masih kurang, sehingga langsung dijual ke tingkulak yang harganya sangat murah.

“Kalau hasil pertanian bisa diolah sendiri tentu petani kita akan lebih sejahtera, sayangnya yang terjadi selama ini hasil pertanian dari para petani itu dijual ke para tingkulak dengan harga yang murah, kalau seperti ini petani kita tidak akan sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga  Kampanye di Buke, ASR Janji Aspal Jalan

Bahkan bila perlu, lanjut ASR, kita akan hadirkan parbiknya langsung untuk mengolah hasil pertanian dari petani, sehingga tidak perlu dijual melalui para tengkulak lagi.

“Solusi yang saya berikan yakni dengan membangun pabrik sehingga bisa diolah sendiri lalu dijual, tentu harganya bisa mensejahterakan petani,” sambungnya.

Untuk itu, ASR berharap ketika ia bisa terpilih menjadi anggota DPR RI dan gubernur selanjutnya, semua orasi politik yang disampaikan bisa terealisasi.

Visited 16 times, 1 visit(s) today