Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengunjungi Polresta Kendari, hal ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah kota dalam mempererat silaturahmi dengan Forkopimda, khususnya pada jelang Pemilu tahun 2024. Selasa (21/1/2024).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, menyampaikan sejumlah program kerja pemerintah Kota Kendari khususnya pada penataan dan penertiban kota, seperti sejumlah masalah kesemrawutan Kota Kendari yang kini menjadi fokus untuk dibenahi. Harapannya dengan kolaborasi ini sejumlah masalah yang berada di Kota Kendari dapat berkurang.

“Kenapa sampai semrawut seperti ini, memang pemanfaatan ruang tidak sesuai, trotoar saja jadi tempat jualan, got/selokan ditutup dijadikan tempat jualan, nah ini yang mau saya tertibkan semua supaya ini kota terlihat wajahnya seperti apa,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

Menurut Muhammad Yusup, Kota Kendari memiliki wajah kota yang menarik, namun untuk menampilkan itu dibutuhkan penataan dan penertiban kota yang baik. Sehingga pemerintah Kota Kendari mulai mengajak Forkopimda untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti yang rencananya bakal terjadwal pada hari Selasa dan Jumat setiap minggunya.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Petani, ASR Tawarkan Program Pertanian Terpadu

“Saya berharap bapak Kapolres dapat membantu program-program kami, agar kami didukung utamanya dari sisi lapangan. Pemerintah kota memprogram setiap hari Selasa dan Jumat kita lakukan bersih-bersih pak,” pintanya.

Menanggapi itu, Kapolresta Kota Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah Kota Kendari. Kapolres mengakui, kecelakaan lalu lintas banyak disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat.

Aris Tri Yunarko juga meminta agar ada penambahan CCTV di jalan-jalan protokol yang kemudian dapat terhubung dengan Polresta Kendari, sehingga penertiban wilayah Kota Kendari makin masif terlaksana.

“Kan sekarang sudah ada kami lihat, Bisa ditambah lagi CCTV nya pak, bisa juga dikonekkan ke kami, kan kami juga punya,” ucap Kapolres saat berdialog.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Kepala Dinas Kominfo Nismawati, Kepala Dinas Perhubungan La Ode Abdul Manas Salihin, Plt Kasat Pol PP Sulkurnia, Kaban Kesbangpol Junaidin Umar dan Kabag Kesra Sapri.

Visited 1 times, 1 visit(s) today