Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Menyikapi maraknya kasus bullying di lingkungan pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, Rabu (10/7/2024) melaksanakan kampanye Stop Bullying di SMPN 5 Kendari.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang bahaya dan dampak negatif dari bullying, serta mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mencegah kekerasan terhadap anak.

Plt Kepala Dinas DP3A, Haslita, mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Dalam kampanye ini, para siswa diberikan materi edukatif tentang bentuk-bentuk bullying, dampak psikologis yang ditimbulkan, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah dan melaporkan kasus bullying.

“Harapan kita semua agar kekerasan terhadap anak dapat dihindari,” harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari  pihak sekolah dan para siswa. Dengan adanya kampanye STOP Bullying ini, diharapkan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dapat berkurang secara signifikan, dan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih aman, nyaman, dan ramah anak di Kota Kendari.

Baca Juga  Jelang Pilwali Kendari, Yudhianto Mahardhika Kembalikan Formulir di Tiga Parpol

Penulis: Zayyan

Visited 13 times, 1 visit(s) today