Penulis : Redaksi

Siska Karina Imran (SKI) dan suami Adriatma Dwi Putra (ADP) menyalurkan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Rabu (14/2/2024).

SKI tiba di TPS sekira pukul 11.00 Wita ditemani sang suami ADP. Tiba di TPS SKI dan ADP langsung menyapa para tetangga yang telah mengantri. Setelah menyerahkan Formulir C6 (undangan) SKI dan ADP berbaur dengan warga saling menyapa.

Setelah menunggu sekira 20 menit ADP dan SKI mendapatkan giliran menyalurkan hak pilihnya. Saat memilih SKI sempat meminta pada KPPS untuk mengganti surat suara untuk DPD karena ada kerusakan.

Dalam DPT di TPS 9, SKI berada pada urutan 234 sedangkan ADP berada di urutan 14. Total wajib pilih di TPS 9 Korumba sebanyak 279.

Usai mencoblos, SKI mengaku senang telah menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu kali ini. Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengajak warga Kota Kendari kembali bersatu usai menyalurkan hak pilihnya.

“Beda pilihan boleh, tapi kita tetap bersatu dan akur tidak boleh ada perpecahan, apalagi kalau sudah menyalurkan hak pilih, semua selesai di TPS,” ungkapnya.

Baca Juga  PT Vale IGP Morowali Implementasikan Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan Melalui Program PPM

Selain SKI dan ADP, di TPS 9 ini juga terlihat ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara Heri Asiku dan istri yang juga menyalurkan hak pilihnya. Wakil ketua DPRD Sulawesi Tenggara ini, datang sekira pukul 9.30 Wita.

Sedangkan orang tua ADP, Ir Asrun dan Sri Yastin yang biasanya memilih di TPS yang sama, pada pemilu kali ini berada pada TPS yang berbeda yakni TPS 24 Kelurahan Korumba.

Ir Asrun dan Istri Sri Yastin tiba di TPS 24 sekira pukul 11.00 Wita. Tiba di TPS Ir Asrun dan istrinya menandatangani daftar hadir dan mengantri bersama warga lain. Usai memilih mantan Wali Kota Kendari dua periode ini menyapa warga sekaligus berpamitan.

Visited 94 times, 1 visit(s) today