Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA. id – Kota Kendari terpilih sebagai juara pertama pada lomba kuliner khas daerah antar kabupaten/kota, rangkaian acara memperingati HUT ke 60 Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dibawah Pimpinan Ketua TP-PKK Ira Willis, Kota Kendari menyajikan Salad Pokea, Mie Sagu, Ika Pinalulo Mokoni, Tahu Dina Lulo, Pururundawa Warahah, Puding Wanggola Wua Naga, dan Teh Warakah Mendidoha, menjadikan sajian ini menjadi yang terbaik diantara seluruh peserta.

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menerima langsung piala yang diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto dalam acara ramah tamah Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara  di Pelataran eks MTQ Kota Kendari, Sabtu Malam (27/4/2024).

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Reviianto mengapresiasi seluruh peserta Lomba Kuliner Khas daerah Kabupaten/Kota ini karena turut melestarikan warisan budaya Sultra.

“Selain melestarikan kuliner khas daerah Kabupaten/Kota se-Sultra, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan kuliner lokal yang kemudian diolah menjadi makanan yang menarik, bergizi, serta akan bernilai ekonomis tinggi,” ujar Pj Gubernur.

Baca Juga  Jelang Pilwali Kendari, Gemoynya Kendari Mendaftar di Nasdem

Pada lomba ini, juara 2 diraih oleh Kabupaten Buton Utara Serta Kabupaten Wakatobi menempati peringkat ke 3.

Penulis: Zayyan

Visited 12 times, 1 visit(s) today