Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Puncak peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) tingkat Kota Kendari tahun 2023 dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat, kegiatan ini diikuti ribuan ASN, karyawan dan karyawati Pemkot Kendari dan sejumlah stakeholder.

Acara yang berlangsung Jumat (15/12/2023) ini, dimulai tepat pukul 6 pagi Waktu Indonesia Tengah ditandai dengan pelepasan balon oleh Penjabat Wali Kota Kendari dan Forkopimda Kota Kendari, dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute, Kantor Balai Kota Kendari menuju jalan Abunawas, jalan Malik Raya, Jalan Laute, jalan Taman Suropati dan kembali ke Balai Kota Kendari. Setelah sekira 1 jam berjalan, Pj Wali Kota Kendari dan para peserta jalan sehat melanjutkan aktivitas senam bersama.

Kemudian sambil beristirahat, para hadirin dihibur dengan penampilan Juara II Bintang Radio Nasional 2023 Amira Yusmalia Julan.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, jalan sehat memperingati hari anti korupsi Dunia tahun 2023 tingkat kota Kendari ini adalah bagian atau bentuk dari komitmen bersama dalam melawan korupsi di kota Kendari.

Baca Juga  Jelang Lebaran Dinas Perdagangan Sidak Harga Kebutuhan Pokok dan Stok Beras SPHP

Menurutnya, hari anti korupsi sedunia adalah momentum penting untuk merenung dan bersatu menghadapi tantangan korupsi yang terus mengancam integritas masyarakat global. Persoalan korupsi bukan hanya masalah hukum tetapi juga ancaman serius terhadap moralitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Di setiap tanggal 9 Desember kita diingatkan kembali akan dampak negatif korupsi terhadap ekonomi pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat upaya pencegahan dan penegakan harus menjadi Fokus utama dalam menangani korupsi yang telah menyusup ke berbagai lapisan kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap peringatan Hakordia ini bisa memperkokoh tekad bersama untuk menegakkan nilai-nilai integritas transparansi dan akuntabilitas dalam segala aspek kehidupan dan kota Kendari bisa menjadi contoh nyata perlawanan terhadap praktek korupsi.

“Alhamdulillah Ini adalah pencapaian luar biasa, karena pada tahun lalu saya menyerahkan sejumlah barang bagian dari gratifikasi itu, ternyata ada kesadaran yang signifikan pada saat kita bisa memberikan contoh kepada warga masyarakat sekali lagi terima kasih kepada warga masyarakat kota Kendari dan seluruh elemen yang sudah mulai menempatkan nilai-nilai integritas di atas tugas dan pelaksanaan tanggung jawab kita masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga  Komandan Hukum dan Advokasi SAKTI: Gugatan TPDI Salah Alamat

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari bersama Forkopimda juga membubuhkan cap tangan berwarna hitam di kain putih menandakan perang melawan korupsi di Kota Kendari. Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan penghargaan pada Lurah Anaiwoi yang rutin melaporkan gratifikasi serta para pemenang lomba puisi, stand up comedy dan konten tiktok tentang anti korupsi.

Peringatan Hakordia tingkat Kota Kendari juga diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya, pasar pangan murah dan pemeriksaan kesehatan.

Visited 57 times, 1 visit(s) today