Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Pasca dilantik oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup langsung kumpulkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah. Rapat koordinasi berlangsung di Aula Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Rabu (27/12/2023).

Muhammad Yusup mengaku sejumlah tugas berat sudah menantinya, salah satunya menangani inflasi dan menyukseskan pelaksanaan pemilu.

“Yang pertama adalah terkait masalah penanganan inflasi, ini adalah tugas berat yang diberikan kepada saya karena inflasi di Sulawesi Tenggara itu ukurannya hanya dua adalah Kota Kendari dan Kota Baubau,” katanya.

Selanjutnya, Pj. Wali Kota Kendari mengharapkan dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bagaimana menangani masalah inflasi secara masif.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan bapak ibu sekalian, oleh karena itu saya minta kerjasamanya untuk kita bersama-sama menangani inflasi,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga, meminta kepada seluruh OPD terkait, camat dan lurah untuk bersiaga menangani masalah banjir karena sudah memasuki musim hujan.

Baca Juga  Nawawi Ditunjuk Jadi Ketua KPK, Kepresnya Ditandatangani di Bandara

“Bisa kita lihat Kota Kendari baru hujan satu jam air nya sudah tergenang, ini adalah PR kita semua jadi saya minta seluruh camat dan lurah untuk melakukan pembersihan di lingkungannya masing-masing terutama selokan-selokan,” pungkasnya.

Mantan Pj Bupati Buton Tengah ini menuturkan, sejumlah agenda telah dia persiapkan untuk dilakukan beberapa hari ini diantaranya kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar kawasan MTQ dan Kali Kadia. Kerja bakti ini harus melibatkan masyarakat sebagai wujud partisipasinya menjaga kebersihan lingkungan.

Termasuk menyelenggarakan serah terima jabatan dan pisah sambut serta kegiatan tutup tahun. Kegiatan ini rencananya akan difokuskan di ruang terbuka publik kali Kadia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today