Penulis : Redaksi

BOGOR, MITRANUSANTARA. id – Apel bersama petugas kebersihan dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (4/2/2024), Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta kepada jajaran petugas kebersihan se-Kabupaten Bogor untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di Kabupaten Bogor.

Menurut Asmawa Tosepu, pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor serta jumlah penduduk terbesar di Indonesia, tidak terlepas dari urusan kebersihan lingkungan bahkan menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Bogor.

“Karena semakin maju daerah semakin berkembang wilayah, maka dampak lingkungan dan kebersihan menjadi tantangan sendiri. Maka seluruh petugas kebersihan, pengemudi truk sampah, kernet, mekanik, petugas patroli dan penata taman jadi garda terdepan dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di Kabupaten Bogor,” kata Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Pj. Bupati Bogor bahwa, Kabupaten Bogor adalah salah satu Kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. Tentu tantangan urusan lingkungan kebersihan jadi kebutuhan masyarakat, sehingga tantangan ini dibutuhkan komitmen memberikan pelayanan pengelolaan kebersihan lingkungan dan persampahan.

Baca Juga  Konsisten Dukung UMKM, Grup Astra Makassar Raih Penghargaan dari DPP APINDO Sulsel

“Saya minta kepada selalu jajaran DLH Kabupaten Bogor untuk selalu semangat dan menjunjung tinggi nilai dasar berakhlak yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten harmonis loyal adaptif dan berkolaborasi,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, proses pembangunan baik yang dilakukan Pemerintah Daerah maupun swasta harus memperhatikan dampak lingkungan.

“Agar kita bisa meminimalisir dan bisa menghasilkan kualitas lingkungan yang baik. mulai dari kualitas air, udara, dan pengelolaan persampahannya,” ungkapnya.

Selain itu Pj. Bupati Bogor juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan jajaran Baznas Kabupaten Bogor yang telah berkolaborasi dengan memberikan 1.652 paket bingkisan kepada seluruh petugas kebersihan se-Kabupaten Bogor.

“Semoga kolaborasi ini bisa terus kita perkuat, ke depan kita dorong seluruh ASN Kabupaten Bogor untuk menyalurkan zakat pribadinya ke Baznas Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Asmawa juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa mendukung agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 di Kabupaten Bogor berjalan dengan sukses.

Baca Juga  Manfaatkan Pagelaran Wayang Golek, Pj Bupati Bogor Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu

“Sukses tersebut diwujudkan dengan cara ikut menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah. Dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat, untuk menggunakan hak pilih yang merupakan hak konstitusi yang dijamin oleh negara pada Pemilu 2024. Mari gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin bangsa lima tahun kedepan,” tandas Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Turut hadir dalam apel tersebut yakni, Sekda Kabupaten Bogor, Pj. Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Asisten Administrasi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala DLH, Kepala Bappedalitbang, Kasatpol PP, Kadiskominfo, Sekretaris Dewan, Kepala BPKAD, Camat Bojonggede, Camat Klapanunggal, Camat Cibinong, Camat Cibungbulang dan undangan lainnya.

Visited 84 times, 1 visit(s) today