Penulis : Redaksi 07

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Tidak banyak yang tahu, majunya Anwar, mantan sekuriti atau petugas keamanan salah satu hotel ternama di Kota Kendari untuk merebut satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari bukanlah karena ambisinya semata. Akan tetapi, semua itu ternyata berkat dorongan kuat dari para tokoh masyarakat (Tomas) dan pemuda khususnya di Jalan Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia.

Hal ini terungkap ketika Arifin Baidi, salah satu tomas setempat memberikan kata sambutannya dalam pembukaan rangkaian acara yasinan dan arisan majelis taklim yang digelar di kediaman Anwar pada Kamis 25 Januari 2024 malam.

Arifin mengungkapkan bahwasanya alasan Anwar maju Caleg memilih daerah pemilihan (Dapil) III, Kecamatan Poasia, Abeli dan Nambo dengan nomor urut 5 menggunakan gerbong Partai Golkar karena semata-mata permintaan dari masyarakat sendiri.

“Sudah sekian tahun Jalan Jambu ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, seperti anak tiri. Jadi, majunya pak Anwar ini dalam rangka menjaga kewibawaan kita di sini. Di pundaknyalah semua amanah itu kita titipkan,” kata Arifin.

Baca Juga  Pasca Banjir, Pemkot Kendari Bakal Benahi Infrastruktur Secara Bertahap

Memang tak dapat dipungkiri, meskipun berada ditengah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), wilayah Poasia, Abeli dan Nambo masih terkesan minim pembangunan. Masyarakat setempat kerap mengeluhkan hak-hak dasar warga semisal persoalan infrastruktur, penerangan jalan dan air bersih.

Olehnya itu, Arifin mengajak masyarakat di Dapil III menyatukan pemikiran dan bersama-sama mendukung serta menjadi tim pemenangan Anwar pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Satukan tekad kita untuk mendukung pak Anwar guna membawa perubahan,” tegas mantan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Kendari itu.

Tidak hanya tomas dan pemuda saja yang memberikan dukungan moril, tetapi ibu-ibu majelis taklim juga turut berkontribusi untuk siap mengantarkan Anwar ke gedung parlemen Kota Kendari.

Seperti yang dikemukakan oleh Ketua Majelis Taklim Istighfar, Rosmawati. Wanita berhijab itu bahkan menyebut bahwa Anwar di mata masyarakat adalah sosok yang baik dan peduli terhadap sesama.

“Orangnya baik dan suka terlibat dalam kegiatan masyarakat termasuk kegiatan ibu-ibu majelis taklim seperti ini,” ujar Rosmawati usai acara yasinan dan arisan majelis taklim di Jalan Jambu Mente tadi malam.

Baca Juga  6.547 Lokasi BTS 4G Ditargetkan On Air di Penghujung 2023, Menkominfo: PLBN Jadi Prioritas

Dengan adanya dukungan mayoritas dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan juga ibu-ibu, Anwar makin optimis menatap Pemilu 2024 yang sebentar lagi bakal dihelat. Bagi mantan Ketua RW 05 Kelurahan Anggoeya itu, amanah suara yang dititipkan kepadanya akan terus menjadi pemantik positif untuk menjawab semua keresahan masyarakat khususnya di Dapil III.

“Insya Allah amanah ini saya akan pegang teguh. Itu komitmen saya, dan saya siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat di Dapil III ini,” pungkas Anwar.

Profil Singkat:

Nama lengkap: Anwar
Tempat tanggal lahir: Kendari, 26 April 1978
Agama: Islam
Alamat: Jalan Jambu Mente, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari

Riwayat Pendidikan:
• 1984-1990 SDN 3 Anggoeya
• 1990-1993 SMPN Anduonohu (sekarang SMPN 5 Kendari)
• 1993-1996 SMAN Anduonohu (sekarang SMAN 2 Kendari)

Pengalaman Organisasi:
• 2011-2023 Ketua RW 05 Kelurahan Anggoeya
• 2022 – sekarang Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Wonua Morini Kelurahan Anggoeya

Pengalaman Kerja:
• 2010-2019 SPV Security di Swiss Bel Hotel Kendari
• Menangani program bedah rumah aspirasi anggota DPR RI Ridwan Bae

Baca Juga  Baret Prabowo Sultra Mulai Roadshow di 17 Kabupaten Kota

Nama Istri: Lina Marlina
Nama Anak:
• Aulia Faradila
• Anas Tasya Dwi Astuti
• Afifa Khairunnisa
• Laode Abdul Aziz Fathul Anwar

Editor: Irwan Achmed

Visited 56 times, 1 visit(s) today