Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 memperoleh 3 (tiga) kursi keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra. Perolehan kursi tersebut menjadi modal awal bagi Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka (ASR) untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 November mendatang.

“PPP memperoleh 3 kursi di DPRD Sultra pada Pileg kemarin, itu menjadi modal saya maju calon gubernur dan tinggal mencari 6 kursi lagi,” ungkap ASR, Kamis (28/3/2024) saat bertemu awak media di Kantor DPW PPP Sultra.

Setelah 3 kursi PPP, lanjut ASR, dirinya masih membutuhkan 6 kursi tambahan, sehingga memenuhi syarat 9 kursi untuk Pilgub, bahkan diakuinya bahwa dalam beberapa waktu yang lalu ASR telah melakukan proses pencarian untuk partai koalisi.

“Yang kita butuhkan 9 kursi termasuk 3 kursi PPP, kami telah melakukan proses-prosesnya dan kami prediksi bakan mengantongi 23 kursi bersama partai koalisi,” tegas ASR.

Ia berharap, masyarakat dan semua pihak turut dukungan dirinya maju pada Pilgub Sultra 2024.

Baca Juga  SELMA Tawarkan Solusi Praktis Jalani Ramadan dan Persiapkan Hari Raya

“Mulai minggu depan saya buka pendaftaran di partai politik,” harap Andi Sumangerukka.

Visited 11 times, 1 visit(s) today