Penulis : Redaksi 07

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke X pada Sabtu 13 Januari 2024.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Tablig Akbar dan Wisuda Hafizh Muda tersebut diselenggarakan di Masjid Al Alam, Kota Kendari.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Muh. Ikhwan Kapai, menyampaikan bahwa Muskerwil ke X ini sebelumnya telah pula diawali dengan beragam kegiatan semarak. Di antaranya, lomba futsal, hafalan Quran dan Hadits, serta berbagai lomba lainnya.

“Termasuk, alhamdulillah, kita berhasil memulai gerakan menanam 100 ribu pohon se Sulawesi Tenggara pada bulan Desember 2023 lalu, yang juga merupakan bagian dari strategi mencapai visi 2030,” beber Ustaz Ikhwan.

Muskerwil ini, menurut Ustaz Ikhwan, tak lain bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran selama 2023 serta menetapkan perencanaan program kerja dan anggaran untuk 2024.

Sementara itu, Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Provinsi Sultra, Musdar yang hadir mewakili Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto mengaku bahagia dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar Wahdah Islamiyah.

Baca Juga  Gunawan Dwi Cahyo Sang Jago Kocek Yang Diduga Tersandung Selingkuh

Pemprov Sultra, kata Musdar menyambut baik dan menyampaikan penghargaan atas terselenggaranya Muskerwil ke X ini.

“Keberadaan Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tenggara sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam merupakan asset bangsa dan daerah yang diharapkan mampu memberi nilai-nilai kemaslahatan universal terhadap pelaksanaan pembangunan, khususnya terkait pembangunan sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas dan pembinaan spritualitas keagamaan,” paparnya.

Musdar berharap, Wahdah Islamiyah dapat menjadi salah satu agen untuk mewujudkan keharmonisan dan kedamaian. Baik itu dalam hubungan antar umat beragama, hubungan interen umat beragama dan hubungan antara umat beragama dengan umara/pemerintah.

Melalui forum Muskerwil ini juga diharapkan dapat melahirkan ide, pemikiran dan gagasan yang mampu menjadi sumber inspirasi dan pencerahan terhadap pembinaan generasi umat, sekaligus mengantarkan Wahdah Islamiyah sebagai benteng moral dan akhlak bagi keberlangsungan hidup generasi, umat dan masyarakat.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi yang tulus kepada seluruh anggota Wahdah Islamiyah yang telah berupaya secara konsisten untuk membantu masyarakat, memajukan pendidikan, dan memperkuat nilai-nilai toleransi antarumat beragama di Sulawesi Tenggara,” pungkas Musdar yang hadiri Muskerwil ke X Wahdah Islamiyah mewakili Pj Gubernur Sultra.

Baca Juga  Debat Cawapres, Ganjar-Mahfud Pikat Pemilih Milenial

Editor: Irwan Achmed

Visited 1 times, 1 visit(s) today