Penulis : Redaksi

BANDA ACEH, MITRANUSANTARA.ID – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh melakukan Rapat Pleno Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka ke XI tahun 2023 di Banda Aceh, Sabtu (07/10/2023). 

Rapat pleno yang dihadiri seluruh perangkat panitia pelaksana Munas Gerakan Pramuka itu, membahas persiapan awal masing-masing bidang guna menyukseskan musyawarah tersebut. Dijadwalkan, musyawarah lima tahunan ini akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Ketua Majelis Bimbingan Nasional (Ka.Mabinas) Gerakan Pramuka dan diikuti para Pimpinan Kwarda Gerakan Pramuka dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf melalui Ketua Harian Ir H Djufri Efendi M.Si menyebutkan, “Kwarda Aceh sebagai panitia pelaksana Munaa kali ini terus melakukan persiapan menyambut delegasi dan Pimpinan Kwarda Gerakan Pramuka Se-Indonesia di Banda Aceh.

Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka ke XI tahun 2023 ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1-4 Desember di Banda Aceh. Rangkaian kegiatan akan dipusatkan di gedung Balai Meuseuraya Aceh (BMA), dan sejumlah room-meeting hotel untuk agenda rapat komisi,” Ujarnya.

Baca Juga  SKI Ikut Halal Bihalal Bersama Surya Paloh, Ini Tanda Dukungan Pemilukada?

Ia menjelaskan, acara pokok Munas nantinya akan memilih Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Priode 2023 – 2028 dimana peserta yakni terdiri dari Pimpinan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se- Indonesia. Disamping itu juga dilaksanakan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (Musppanitra) Nasional yang merupakan forum tertinggi peserta didik Pramuka Golongan Penegak dan Pandega, diikuti oleh Dewan Kerja Nasional (DKN) dan utusan Dewan Kerja Daerah (DKD) se-Indonesia, untuk memilih ketua DKN Berikutnya,” pungkas Djufri.

Visited 3 times, 1 visit(s) today