Penulis : Redaksi

JAKARTA, MITRANUSANTARA. id – Profil dan biodata Gunawan Dwi Cahyo mendadak banyak dicari orang. Pasalnya, atlet sepak bola yang namanya bersinar kala membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu diduga tersandung persoalan selingkuh dari sang istri, Okie Agustina.

Berdasarkan penelusuran yang dihimpun mitranusantara.id dari berbagai sumber, hal ini terungkap setelah beberapa netizen yang memposting dugaan perselingkuhan tersebut.

Perjalanan Karier Gunawan Dwi Cahyo di dunia si kulit bundar ini berawal dari klub sepak bola asal Jepara, Kenari Star FC. Setelah empat tahun berkarier di sana. Ketika usianya baru mencapai 15 tahun, Gunawan kemudian masuk ke Akademi Persijap Jepara.

Kemudian pada tahun 2008-2009, Gunawan Dwi Cahyo berpindah dan berpaling ke PSIS Semarang yang saat itu merupakan rival dari Persijap Jepara.

Di klub berjuluk Mahesa Jenar, Gunawan Dwi Cahyo sendiri bermain selama satu musim dan turun lapangan sebanyak 20 kali. Namun di musim berikutnya Ia memutuskan untuk pindah kembali ke Persik kediri.

Baca Juga  Dukung Kreativitas Literasi Generasi Muda Indonesia, Indosat Gelar Festival Film Pendek

Bermain di Persik Kediri, Gunawan menampilkan performa yang baik dan bermain sebanyak 21 kali. Kelihaiannya dalam menggocek bola bersama Macan Putih membawanya ke klub besar yaitu Sriwijaya.

Lalu, pada tahun 2010-2011, Gunawan bergabung untuk memperkuat klub Sriwijaya dan bermain sebanyak 31 kali. Meski bermain cukup banyak namun Gunawan justru dinilai belum memiliki kontribusi yang cukup baik, sehingga akhirnya Ia dilepaskan pasca musim selesai.

Ia mulai mendapatkan pengakuan saat bermain untuk Timnas sepak bola U-23 Indonesia dalam ajang SEA Games 2011. Ia juga bermain untuk timnas di ajang kualifikasi FIFA World Cup melawan Bahrain pada 29 Februari 2012.

Sayangnya Gunawan Dwi Cahyo tidak pernah dipanggil untuk memperkuat timnas lagi selama satu dekade terakhir.

Lalu, pada musim 2011-2012, Gunawan pindah ke Arema. Namun, satu tahun setelahnya ia sempat kembali lagi bersama dengan Persijap Jepara.

Sejak saat itu, karir Gunawan tak cukup melesat malah cenderung stagnan. Meskipun sempat pindah ke Mitra Kukar. Namun, permainannya tak cukup baik dan ia hanya mampu bermain sebanyak 17 kali di klub asal Kalimantan Timur tersebut.

Baca Juga  Muskerwil hingga Tablig Akbar Wahdah Islamiyah Sukses Terselenggara

Setelah dari Mitra Kukar, Gunawan Dwi Cahyo kemudian pindah ke Persija Jakarta. Setelah pindah ke klub Persija Jakarta pun, Gunawan masih belum juga menunjukkan perbaikan dalam karirnya.

Selama empat musim bermain bersama Macan kemayoran Gunawan hanya memainkan peran sebagai bek cadangan yang tampil saat pemain utama berhalangan hadir atau saat timnya bertanding dengan lawan yang mudah.

Untuk diketahui, dari pernikahannya dengan Okie Agustina, Gunawan Dwi Cahyo dikaruniai seorang anak bernama Miro Materazi yang lahir pada tanggal 3 Februari 2014.

Visited 1 times, 1 visit(s) today