Penulis : Redaksi 07

WAKATOBI, MITRANUSANTARA.id – Putra asal Pulau Tomia, Ansar siap maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi pada Pemilu 2024.

Caleg Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) nomor urut 1 ini mengatakan, alasan dirinya maju yakni untuk berkontribusi secara nyata dalam menciptakan perubahan positif dan kemajuan di Pulau Tomia.

“Dengan mengutamakan keadilan, partisipasi aktif masyarakat, dan keterbukaan dalam setiap kebijakan, menciptakan lingkungan yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan setiap lapisan masyarakat untuk bersama-sama meraih kemajuan,” kata Ansar.

Tak hanya itu, Ansar siap memperjuangkan aspirasi kaum muda, milenial dan generasi Z. Bahkan ia menilai pemuda harus ikut terlibat dalam meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Baik dari peningkatan SDM, membangun motivasi, mendukung, dan memberdayakan kelompok pemuda Pulau Tomia melalui program-program kolektif, pendampingan, dan akses pendanaan untuk menjadi agen perubahan dalam pembangunan sektor ekonomi,” beber Ansar.

Tak sampai disitu, ia mengatakan perlu adanya pendampingan dalam meningkatkan partisipasi aktif masyarakat untuk pengelolaan dan pengembangan sektor-sektor potensial, dengan memastikan pemerataan manfaat dan keadilan sosial.

Baca Juga  Gelar Simulasi Mencoblos, Sahabat Muda GAMA Sultra Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Pilih Ganjar-Mahfud

“Menggalakkan inovasi dan investasi dalam sektor perikanan, peternakan, pertanian, UMKM, dan pariwisata berbasis masyarakat, dengan mempertahankan keberlanjutan sumber daya alam dan budaya lokal,” Ansar menambahkan.

Ansar juga akan memperkuat keterlibatan pemangku adat dalam pengambilan keputusan dan implementasi program-program pembangunan, dengan menghormati nilai-nilai lokal dan tradisi.

“Pulau Tomia, permata sumber daya alam, membutuhkan kebijakan yang bijaksana dan tepat sasaran. Dengan pengelolaan yang efisien, dapat menjadi pendorong kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakatnya,” Ansar memungkas.

Editor: Irwan Achmed

Visited 5 times, 1 visit(s) today