Penulis : Redaksi

JAKARTA, MITRANUSANTARA.id – Kementerian Kominfo terus memantau perkembangan pemulihan terkait dengan gangguan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 dengan menerapkan skala prioritas untuk mempertahankan layanan publik yang optimal. Hal tersebut disampaikan melalui Dirjen APTIKA. Minggu (23/6/2024).

Dirjen APTIKA Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dalam siaran pers Kominfo, menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan tersebut.

Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan pemulihan layanan keimigrasian sehingga sistem berangsur pulih. Sistem autogate maupun counter petugas imigrasi sudah dapat berfungsi, baik di pintu keberangkatan maupun pintu kedatangan.

Sementara untuk sistem layanan lainnya, saat ini masih terus dilakukan upaya pemulihan dan langkah mitigasi untuk mencegah dampak yang lebih luas.

“Penanganan dilakukan dengan menetapkan skala prioritas untuk mempertahankan layanan publik yang optimal,” ujar Samuel.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel kembali menyampaikan permohonan maaf atas penurunan kualitas layanan yang terjadi akibat gangguan tersebut.

Samuel bilang, upaya pemulihan terus dilakukan bersama BSSN, Polri, Kementerian/Lembaga terkait, PT Telkom dan mitra penyelenggara lainnya.

“Kami juga terus berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah strategis dan cepat demi kepentingan masyarakat luas,” pungkasnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro Berkapasitas 88 juta Meter Kubik

Laporan: Novrizal R Topa

Visited 80 times, 1 visit(s) today