Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari senantiasa mendukung pemerintah mengimplementasikan programnya, satu diantaranya menyukseskan program menurunkan angka Stunting yang terus menjadi perhatian.

Dalam pelaksanaan usaha tersebut, Lanal Kendari yang di Komandani Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, mengajak masyarakat sekitar wilayah Mako untuk diberikan perhatian dalam rangka mencegah stunting, termasuk memberikan bantuan makanan bergizi kepada warga binaannya.

“Alhamdulillah pelaksanaanya sudah berjalan beberapa bulan dan progresnya sangat memuaskan sebagaimana yang dapat terlihat pada hari ini, bahwa ibu dan anak sangat sehat,”ungkapnya usai memberikan bantuan langsung kepada warga binaan Lanal, Kamis (30/05/2024).

Sedangkan untuk warga penerima dan bunaal Lanal, kata Gede Dharma, pihaknya sudah mendapat alokasi binaan dari Pemerintah Kota Kendari, termasuk jumlah keluarga yang menjadi binaan Lanal Kendari.

“Jadi yang kita tangani dan bina sebanyak 10 orang berdasarkan alokasi dari Pemkot Kendari dan ini akan berkelanjutan,”jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kerja pemerintah daerah untuk menurunkan angka stunting.

Baca Juga  Pemkot Kendari Terus Berupaya Turunkan Stunting

Untuk diketahui, pemberian bantuan makanan untuk penurunan stunting binaan Lanal Kendari diberikan langsung Danlanal, Kolonel Laut (P), I Gede Dharma Yoga kepada 10 orang warga di Klinik TNI AL Kendari.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, sehingga pertumbuhan anak terlalu pendek untuk seusianya. Kekurangan gizi ini terjadi sejak bayi dalam kandungan, pada masa awal bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting akan terlihat setelah bayi berusia dua tahun.

.

Visited 15 times, 1 visit(s) today