Penulis : Redaksi

Belasan tim dari berbagai media berlaga dalam turnamen Liga Media Mini Soccer Cup 1. Turnamen ini digelar di Lapangan Sepakbola Polda Sulawesi Tenggara, sejak tanggal 21-25 Juni 2024.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, berharap ajang ini dapat menjadi awal dari tradisi tahunan yang mempererat hubungan antara kepolisian dan jurnalis.

“Tahun depan harus ada Liga Cup Media kedua dan tahun-tahun berikutnya. Jangan sampai terhenti tahun ini,” ungkap Kapolda, saat membuka acara, Jumat (21/6/2024).

Kapolda menekankan pentingnya kemitraan antara Polda Sulawesi Tenggara dan para jurnalis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Ini adalah wujud kemitraan antara Polda dan jurnalis yang selalu memberikan ide dan saran kepada Polda Sultra dalam menjalankan perannya menjaga kamtibmas Sulawesi Tenggara,” tambahnya.
Ketua PSSI Sulawesi Tenggara, Muh Zamrun, turut hadir dalam pembukaan acara ini. Zamrun menilai bahwa ajang seperti ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi yang menyehatkan dan dapat dikembangkan ke bidang lain. “Ini adalah ajang silaturahmi, kita bisa sehat dan bersilaturahmi, sehingga bisa dikembangkan kegiatan ke bidang yang lain,” ujar Zamrun.

Baca Juga  PON Aceh, Pemprov Sultra Sediakan Hibah Rp 11 Miliar

Ketua Panitia, Wayan Sukanta, menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 14 tim dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 Juni 2024. Wayan Sukanta berharap semua peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga keselamatan selama mengikuti turnamen ini.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Kapolda, Ketua PSSI Sulawesi Tenggara, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari yang mewakili Pj Wali Kota. Pertandingan pertama antara tim PPT dan ABR langsung menyedot perhatian para penonton yang hadir.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, mengingatkan pentingnya sportivitas dalam setiap pertandingan. “Junjung tinggi sportivitas dan keselamatan dalam mengikuti pertandingan ini,” katanya. Ia berharap bahwa ajang ini dapat menjadi contoh bagi event-event olahraga lainnya di Sulawesi Tenggara.

Liga Media Mini Soccer Cup 1 ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara jurnalis dan kepolisian, menciptakan sinergi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Dengan adanya turnamen ini, diharapkan komunikasi dan kerjasama antara kedua belah pihak dapat semakin baik, terutama dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan kamtibmas.

Baca Juga  AHM Dukung Edukasi Generasi Muda Cerdas Literasi Digital

Para jurnalis yang berpartisipasi dalam turnamen ini berasal dari berbagai media di 17 kabupaten dan kota, membawa semangat kompetisi yang sehat dan persahabatan. Mereka tidak hanya berkompetisi untuk memenangkan pertandingan, tetapi juga untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antara media dan kepolisian.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 ini diawali dengan penendang bola oleh Kapolda, Ketua PSSI dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari mewakili Pj Wali Kota Kendari. Kemudian pertandingan pertama berlangsung antara tim PPT dan ABR.

Penulis: Zayyan











Visited 33 times, 1 visit(s) today