Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Pemerintah Kota Kendari menggelar acara pisah sambut Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Sabtu (6/1/2024). Acara diawali dengan santap malam, dan penampilan musik bambu dari siswa/siswi SMPN 12 Kendari, Tarian lulo kreasi dari siswa/siswi SMPN 1 Kendari dan vokal grup dari tim PKK Kota Kendari.

Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Pj Wali Kota Kendari 2022-2023 Asmawa Tosepu. Dalam pidatonya Asmawa menyampaikan masa penugasannya selama 444 hari (10 Oktober 2022 – 27 Desember 2023) merupakan waktu yang singkat, sehingga belum bisa berbuat banyak untuk Kota Kendari.

Menurut Bupati Bogor ini, penugasan sebagai penjabat Wali Kota Kendari merupakan tugas dan tanggungjawab berat karena harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, pemerintah, bahkan kepada Allah SWT.

“Bagi kami ini adalah penghormatan oleh karena itu kami mencoba melakukan semua upaya daya dan ikhtiar yang kami miliki untuk mengabdikan diri kami di Kota Kendari ini, tentu mengedepankan instruktur secara fisik dan budaya, perbaikan tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan publik telah menjadi prioritas selama penugasan kami,” ungkap Asmawa di acara pisah sambut Pj Wali Kota Kendari.

Baca Juga  Polres Kendal Keluarkan Rilis Data Penanganan Kejahatan Sepanjang Tahun 2023

Apa yang telah dilakukan Asmawa Tosepu, kata dia, bukan apa-apa tanpa dukungan stakeholder dan masyarakat Kota Kendari. Sehingga dia memberikan apresiasi dan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya selama penugasannya di Kota Kendari.

“Akan kami rindukan suasana-suasana seperti ini dimana kita bisa berinteraksi, berdiskusi, berkolaborasi dalam rangka membangun kota yang kita cintai ini, mulai dari pak Sekda yang paling dekat, kemudian para asisten, kepala OPD, camat, lurah oleh karena itu suasana seperti ini pasti bagi kami pribadi sangat berkesan dan akan kami rindukan pada hari-hari kedepan ini,” ceritanya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mewakili Forkopimda menyampaikan apresiasi pada Pj Wali Kota Kendari periode 2022-2023 Asmawa Tosepu atas pengabdiannya selama lebih dari satu tahun menjalankan tugasnya di Kota Kendari.

“Harus menjadi pion, bergeser posisi tetapi tetap melangkah maju, filosofi pion (di permainan catur) tersebut telah mewujud pada dua kesatria, dua pejabat ASN yang juga putra daerah,” ungkap Ketua DPRD.

Baca Juga  Pasca Kebakaran, Pemkab Bogor Berjanji Akan Membangun Kembali Pasar Leuwiliang

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, mengaku, jabatan penjabat kepala daerah merupakan kali ketiga ia laksanakan, mulai dari Pj Bupati Konawe Kepulauan, Pj Bupati Buton Tengah dan saat ini sebagai Pj Wali Kota Kendari.

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini juga memberikan apresiasi pada Pj Wali Kota Kendari sebelumnya karena telah mencurahkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan Kota Kendari

“Bapak Asmawa Tosepu telah mencurahkan tenaga dan fikiran tanpa lelah demi kemajuan Kota Kendari yang kita ccintai, ini patut kita memberi apresiasi dan beliau juga patut untuk menjadi Pj di Kabupaten Bogor,” ungakap Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup disambung tepuk tangan para hadirin.

Pj Wali Kota Kendari mengajak semua pihak untuk melanjutkan kerja yang telah dibuat oleh Pj Wali Kota Kendari sebelumnya, karena menurutnya kunci keberhasilan membangun Kota Kendari adalah kolaborasi.

Dia menambahkan titik fokus yang harus ditangani di Kota Kendari adalah kebersihan, pembenahan drainase, jalan dan trotoar kota, lampu penerangan dan taman-taman kota. Persoalan ini harus segera dikerjakan.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Bersih, Pj Bupati Bogor Minta Petugas Kebersihan Jadi Garda Terdepan

Acara serah terima jabatan ini dialhiri dengan penyerahan cinderamata mata untuk Pj Wali Kota Kendari sebelumnya Asmawa Tosepu dari Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup begitu juga sebaliknya serta anggota Forkopimda dan Sekda Kota Kendari. Dilanjutkan menyanyikan lagu kemesraan Iwan Fals dan mesin waktu Budi Doremi.

Visited 1 times, 1 visit(s) today