Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Forum Pengurangan Resiko bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali sasar satuan pendidikan sebagai bentuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD) dengan melakukan fogging di SMP Negeri 4 serta SD Negeri 85 Kendari pada Sabtu (27/2/2024).

Ketua FPRB Sultra, Yudianto Mahardika mengatakan, alasan pemilihan sekolah untuk dilakukan pengasapan karena tempat tersebut menjadi lokasi atau titik berkumpulnya banyak orang, terutama anak-anak yang rentan terserang DBD.

“Hari ini kita lakukan langkah untuk meminimalisir penyebaran DBD yang sangat membahayakan semua orang terutama anak-anak. Kita fokus di sekolah-sekolah karena kita tahu banyak anak kecil dan mereka berpotensi terkena DBD,” kata Yudhi.

Di tempat yang sama, Kepala SMP Negeri 4 Kendari Madin mengatakan, kegiatan pengasapan memang dibutuhkan dalam rangka meminimalisir penyebaran DBD, terutama di kalangan anak-anak.

“Kami terima kasih sekali FPRB Sultra sudah melakukan pengasapan ini. Saya kira ini memang yang dibutuhkan terutama di sekolah-sekolah dan kawasan perumahan,” ujar Madin.

Visited 110 times, 1 visit(s) today