Penulis : Redaksi

MUNA, MITRANUSANTARA.ID – Menjelang Pilkada Muna yang akan di helat pada tanggal 27 November 2024 mendatang, beberapa calon semakin menunjukkan eksistensinya. Salah satu diantaranya, La Ode Kardini.

Kardini yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat mengambil formulir bahkan mendaftar secara resmi di beberapa Partai politik (Parpol), sebagai balon Bupati Muna untuk periode 2024-2029.

Pantauan mitranusantara.id, Partai Nasdem sebagai peraih tiga kursi pada Pilcaleg 2024, PKS tiga kursi dan PKB yang juga meraih tiga kursi telah dibidik oleh Kardini sebagai kendaraan politiknya pada pesta lima tahunan di Bumi Sowite.

La Ode Kardini mengatakan, untuk membangun daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Olehnya itu sambung Kardini, selain dibutuhkan kecerdasan, calon pemimpin harus memiliki talenta membangun.

“Waktunya kita memilih pemimpin yang betul-betul punya niat membangun daerah menjadi lebih baik berkembang. Seorang pemimpin berani dan mau memberikan tauladan dan contoh yang baik buat masyarakatnya,” kata Kardini usai pengembalian berkas pencalonan di DPD NasDem dan PKS, Senin 22 April 2024.

Baca Juga  Siska Karina Imran Daftar Calon Wali Kota di PDIP

“Hadirnya kita (Balon bupati), bagaimana mendapatkan simpati dan dapat merebut hati masyarakat. Kita juga harus punya gagasan yang ditawarkan sebagai solusi kemajuan pembangunan Muna kedepan,” timpalnya.

Mantan Kadis Kehutanan Muna itu membeberkan, jika terpilih sebagai Bupati Muna di Pilkada 2024, target pertamanya adalah membasmi peredaran narkoba yang mulai menyasar generasi muda.

“Kenapa narkoba, karena narkoba perusak generasi bangsa. Generasi muda adalah generasi penerus dan harapan daerah kedepan yang harus dipastikan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar Kardini memungkas.

Laporan: Faklun

Visited 26 times, 1 visit(s) today