Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Bakal Calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) memastikan dirinya maju dalam petarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Kendari, 2024 mendatang. Untuk memuluskan rencananya itu, SKI terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk dijadikan kendaraan bertarung di pemilukada November 2024.

Selain berkomunikasi dengan partai politik, SKI terus melakukan sosialisasi di masyarakat melalui ribuan atribut yang disebarkan tim pemenangnya di semua kecamatan di Kota Kendari.

Salah satu program unggulan SKI adalah, akan memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 100 juta setiap tahun kepada setiap rukun Tetangga (RT), ketika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Kendari tahun 2024 mendatang.

Alasan Siska ingin menggelontorkan dana sebesar itu karena ia menganggap bahwa pembangunan itu harus dimulai dari tingkat RT.

“Setiap tahun kita berikan RT dana sebesar Rp100 juta, tetapi tentunya kita akan mengawasi bersama-sama penggunaannya untuk kepentingan di lingkungan RT masing-masing,” tutur Siska.

Tidak hanya memberikan dana untuk pembangunan infrastruktur di tingkat RT, SKI juga menjanjikan bakal menaikkan honor setiap ketua RT mencapai Rp1,5 juta per bulan.

Baca Juga  Jelang Pilgub Sultra, Andi Sumangerukka Target 23 kursi Pengusung Partai Koalisi

“Kenapa ketua RT harus mendapatkan perhatian, karena mereka adalah ujung tombak segala urusan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Masyarakat yang ingin berurusan dengan pemerintah tentunya paling pertama ditemui adalah ketua RT,” kata mantan Wakil Wali Kota Kendari ini.

Siska juga berjanji ingin memberikan fasilitas umroh setiap tahun untuk ibu-ibu majelis taklim yang aktif melakukan kegiatan sebanyak tiga orang per kecamatan.

“Selain itu, saya juga akan memberikan perhatian besar kepada para kader posyandu yang bertugas karena selama ini mereka minim mendapatkan perhatian terutama dalam hal honor, karena itu saya siapkan Rp300 ribu per bulan karena selama ini mereka hanya dihonor Rp50 ribu perbulan,” ungkapnya.

Untuk wakilnya, Siska Karina Imran mengaku, komunikasi dengan Sudirman sangat baik termasuk komunikasi untuk persiapan Pilwali Kendari.

“Siap disandingkan karena Pak Sudirman itu figur yang sangat baik, cocok dan layak untuk menjadi salah satu pemimpin di Kota Kendari,” pungkasnya.

Sementara itu, Sudirman mengungkapkan, sudah mendapatkan restu dari DPP PKS. Restu itu didapat usai dirinya bersama Siska Karina Imran bertemu dengan Sekjen PKS beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Kampanye Akbar PPP Sultra, Mardiono Ajak Masyarakat Pilih Ganjar-Mahfud

“Respon beliau (Sekjen PKS) sangat luar biasa, sangat mendukung kami, melihat harmonisasi yang selama ini terjalin. Dan sudah disampaikan bahwa SKI 01 dan saya 02,” katanya.

Sedangkan alasan berpasangan dengan SKI karena kesamaan visi dan misi membangun Kota Kendari.

“Program kita sama, Rp 100 juta per RT. Ketika dipertemukan program yang sama sehingga kita gabung di situ,” tutupnya.

Diketahui, saat ini SKI sudah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik di Kota Kendari, yakni Partai Golkar, Demokrat, PDI-P dan Partai Nasdem.

Penulis: Zayyan

Visited 142 times, 1 visit(s) today