Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.ID – Terobosan inovatif Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menakhodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam melakukan konsolidasi internal yang solid dan harmonis, memantik perhatian DPP PPP.

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPP PPP, Muhamad Mardiono yang juga menjabat sebagai anggota dewan kehormatan Presiden Joko Widodo periode 2019-2022 itu, sebagaimana dilansir dari kendaripos, menilai langkah cerdas Andi Sumangerukka di awal memimpin PPP Sultra menunjukkan kekompakan seluruh kader dan simpatisan.

“Saya berharap semangat Andi Sumangerukka untuk terus membesarkan PPP di Sultra konsisten terjaga dan terus berkembang,” kata Mardiono.
Kamis (20/7/2023).

Mardiono bilang, nama Andi Sumangerukka telah resmi terdaftar sebagai salah satu bakal calon anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) melalui PPP.

“Andi Sumangerukka bukan saja tokoh besar Sultra, tetapi juga merupakan tokoh nasional. alasannya, beliau pernah menjadi pangdam xiv/ Hassanuddin Makassar yang membawahi 2 provinsi. Kepemimpinannya sangat teruji dan berhasil, sehingga saya semakin optimistis bahwa ASR bisa meraih 1 kursi DPR RI,” ungkap Mardiono.

Baca Juga  Kominfo Pertajam Literasi Digital Untuk Pemilu Damai 2024 

Bahkan Menurut Mardiono, ASR juga dipersiapkan oleh DPP PPP untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur (pilgub) sultra pada November 2024 mendatang. Untuk itu, Ia memberikan tugas kepadanya agar PPP bisa memenangkan pemilu 2024 dengan target 9 kursi DPRD Sultra, sehingga nantinya partai berlambang Kabah ini bisa mencalonkan figur dari internal untuk Pilgub Sultra mendatang.

Sementara itu, ketua DPW PPP Sultra Andi Sumangerukka, menegaskan seluruh kader dan simpatisan akan bekerja maksimal untuk memenangkan PPP dalam pemilu 2024, baik di Pilcaleg Nasional, Provinsi, maupun di 17 kabupaten dan kota.

“Insya Allah, kami optimistis bisa meraih minimal 1 kursi DPR RI, 9 kursi DPRD Provinsi, dan 1 kursi pada setiap daerah pemilihan (dapil) di 17 kabupaten dan kota se-Sultra,” kata Andi Sumangerukka.

Terkait dukungan DPP PPP yang menugaskan dirinya untuk maju dalam pilgub 2024, secara terbuka Andi Sumangerukka menyatakan siap secara maksimal. Kendati demikian, ia akan fokus terlebih dahulu bertarung dalam Pilcaleg DPR RI dan juga memenangkan PPP di Sultra.

Baca Juga  KPU Kota Probolinggo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

“Fokus kami menang dalam pemilu 2024, dan itu akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilgub yang dihelat pada november 2024,” tutur ASR.

Mantan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sultra itu mengintruksikan seluruh kader PPP agar senantiasa menjaga kekompakan dan tidak mudah goyah atau terpengaruh oleh provokasi dalam bentuk apapun. ia mengutip petuah Jenderal Sudirman bahwa tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, dan tak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan.

“Kita kuat karena bersatu, mari kokohkan kekuatan untuk meraih kemenangan dalam pemilu 2024. PPP pasti berjaya,” kata andi sumangerukka.

Visited 58 times, 1 visit(s) today