Penulis : Redaksi

KENDARI, MITRANUSANTARA.id – Sebanyak 59 kepala desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengaku siap mendukung Anggota DPRD Konkep Abdul Rahman sebagai Calon Bupati Konkep periode 2023-2029. Dukungan tersebut disampaikan saat buka puasa bersama di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (23/3/2024).

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Konkep Asnar mengatakan, selain 59 kepala desa ada juga beberapa mantan kepala desa yang ikut dalam kegiatan buka puasa bersama dengan calon Bupati Konkep Abdul Rahman.

“Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan yang pada akhirnya teman-teman kepala desa yang sesuai data (59 orang) yang menyampaikan di WA grup dan Alhamdulillah disamping itu, hari ini terdapat 16 kepala juga ikut bergabung di grup ini mewakili 7 kecamatan,” ungkap Asnar memberikan sambutan.

Dukungan juga datang dari salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Konkep Muh Nasir. Menurutnya jika 59 kepala desa sudah mendukung Abdul Rahman sebagai Bupati Konkep berarti sudah sekira 50 persen kepala desa di pulau Wawonii mendukung.

Untuk memuluskan pencalonan Abdul Rahman ini, maka dibutuhkan keteguhan hati dan kekompakan serta tindakan nyata mengajak keluarga kita untuk mendukung Abdul Rahman sebagai Bupati Konkep.

Baca Juga  Kampanye Caleg PKS Teti Lestari di Cikarang Barat Disambut Meriah Warga

“Kalau kita sama-sama satu pikiran, satu hati, satu tindakan,  saya sangat optimis InsyaAllah niat kita ke depan akan terwujud Abdul Rahman akan menjadi Bupati Konawe Kepulauan yang akan datang,” ungkapnya diaminkan para hadirin.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Abdul Rahman mengungkapkan, buka puasa bersama yang dia gelar untuk menyatakan sikapnya bahwa dia siap maju dalam pemilihan umum kepala daerah di Konkep tahun 2024.

Keinginannya ini untuk maju kali ini sudah melalui pertimbangan yang panjang, sebab sejak periode pertama dan periode kedua pemilihan kepala daerah Konkep, namanya selalu muncul, namun karena banyak pertimbangan sehingga dia menunda rencananya.

“Saya sendiri memikirkan Konawe Kepulauan bukan hari saya harus mencalonkan diri saya sudah pikirkan sejak 10 tahun yang lalu, tapi penuh kesadaran, penuh hitung-hitungan sehingga saya tidak bisa ambil keputusan. Hari ini saya putuskan untuk maju bersanding di Kabupaten Konawe Kepulauan,” tegasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan beberapa alasan kuat sehingga dia  menyatakan sikap untuk maju, salah satunya adalah ingin membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat dengan menjadikan Konkep sebagai kota jasa.

Baca Juga  Ringa Jhon Rapatkan Barisan, Bukti Serius Maju di Pilkada Muna

Untuk memuluskan cita-citanya, Abdul Rahman juga telah menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai kendaraan politik, partai yang intens melakukan komunikasi yakni PKS, PDIP dan Gerindra. Jika telah memegang rekomendasi partai untuk maju Abdul Rahman akan melakukan deklarasi bulan Juni mendatang.

Sedangkan untuk wakil Anggota DPRD Konkep tiga periode ini mengaku akan menurunkan survei usai lebaran, selain mengetahui peta politik dan kekuatannya. Instrumen ini juga digunakan untuk menentukan calon wakilnya.

Visited 360 times, 1 visit(s) today